Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja

Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja

Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja – Tidak mengherankan bila kita menghabiskan sebagian besar hidup kita di tempat kerja. Rata-rata orang akan menghabiskan sekitar 90.000 jam di tempat kerja seumur hidup mereka. Ditempat kerja, kesehatan tidak selalu menjadi prioritas utama kita. Karena selama kerja, kebanyakan dari kita akan duduk di depan komputer atau berpindah-pindah tempat untuk melakukan rapat kerja. Menyelesaikan pekerjaan adalah tujuan penting dan harus dicapai dalam kehidupan sehari-hari kita.

Di Jepang orang-orang bekerja paling lama rata-rata 60-70 jam seminggu. Hasilnya sekitar 10.000 orang meninggal di meja kerja dalam satu tahun. Fenomena ini dikenal sebagai “karoshi” . Kenyataan harus menjaga kesehatan inilah yang seharusnya menjadi prioritas utama kita dalam menjalankan pekerjaan. Salah satu masalah kesehatan yang paling umum di tempat kerja adalah dehidrasi. Apalagi jika ditambah kita tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang kurang bergizi di area kantor. Informasi : Jasa Catering Harian Murah di Jakarta Selatan.

Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja

Di tempat kerja kita akan sangat jarang untuk meminum air putih. Bahkan cenderung melupakannya. Karena kebanyakan dari kita hanya akan lebih mengutamakan meminum teh atau kopi agar tetap terjaga. Jika terlalu sering meminum teh ataupun kopi di kantor, maka kita akan lebih sering buang air kecil. Hal ini akan membuat tubuh kita akan mengeluarkan cairan tubuh lebih mudah, dan tentu saja akan menyebabkan dehidrasi. dilansir dari lifehack.org ini dia Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja.

1. Dehidrasi : Membunuh dengan perlahan.

Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja yang pertama adalah Membunuh Dengan Perlahan. Ketika mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Kita semua harus tahu, jika kita harus minum dalam jumlah yang cukup setiap hari. Bagaimanapun juga, 60 persen tubuh manusia terdiri dari air. Sedangkan otak manusia terdiri dari 75 persen air.

Masalah utama dehidrasi adalah kita tidak selalu merasakan efek sampingnya. Tentu hal ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan duduk terlalu lama yang menyebabkan sakit punggung. Atau sakit mata yang disebabkan terlalu lama menatap layar komputer.

Hidrasi secara teratur akan menjaga sendi dan mata kita dari kelelahan, membuat kulit kita tetap sehat, melancarkan pencernaan , menghilangkan racun dan mengoptimalkan energi pada tubuh. Tentu hal ini sangat berlawanan dengan dehidrasi yang perlahan akan mengurangi konsentrasi, menggangu keseimbangan garam dan gula pada tubuh yang tentunya dapat dengan cepat menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Dengan kata lain, jika Anda merasa sakit kepala, lalu merasa sedikit lemas. Jangan mengutamakan diri untuk memakan cemilan. Hal terbaik yang harus anda lakukan adalah meminum segelas air terlebih dahulu.

2. Dehidrasi Dapat Mempengaruhi ProduktivitasDunia Kerja

Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja yang kedua adalah Mempengaruhi Produktivitas. Kita tidak selalu sadar akan banyaknya manfaat yang akan mempengaruhi kesehatan dan pekerjaan kita jika meminum cukup air putih. Akibatnya, kita sering lalai untuk meminum lebih banyak air putih ditempat kerja.

Sebuah survei baru-baru ini menunjukan bukti penurunan pendapatan sebesar $ 2,5 miliar setiap tahun. Dari akibat orang-orang yang cuti kerja dikarenakan penyakit kronis. Setelah dianalisa kebanyakan dari mereka yang sakit dimulai dari dehidrasi tingkat rendah. Studi lebih lanjut juga menunjukan sebuah perusahaan perhutanan mengalami penurunan produktivitas yang signifikan karena pegawai mereka mengalami dehidrasi.

Baca juga : Manfaat Udang Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

Tanda-Tanda Dehidrasi

Kita tidak selalu menyadari betapa banyaknya cairan tubuh yang hilang sepanjang hari dan betapa pentingnya untuk mengisi ulang cairan tersebut. Keringat, proses bergeraknya tubuh dan bahkan sistem pernapasan menggunakan cairan penting dalam tubuh kita. Ditambah jika kita mengalami muntah-muntah, diare, konsumsi alcohol atau olah raga yang berlebihan maka hilangnya cairan tubuh akan semakin cepat.

Tanda – tanda dehidrasi ringan sampai sedang meliputi : mulut kering, kelelahan, jarang buang air kecil, sakit kepala dan kurang konsentrasi.

Dehidrasi berat bisa meliputi gejala seperti : mudah tersinggung, bingung, rasa haus yang berlebih, detak jantung cepat, pernapasan lebih cepat dan tidak buang air kecil atau air kencing yang berwarna gelap.

Sekian informasi mengenai Bahaya Kurang Minum Air Putih Di Tempat Kerja dari kami. Jika merasa bermanfaat jangan lupa untuk di share yah !.